Puan: Kader PDIP Harus Menangi Semua Pilkada

Selasa, 25 September 20120 komentar


Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menyerukan instruksi partai agar seluruh struktur dan kader partai bekerja keras memenangkan semua pemilihan kepala daerah, Pemilu legislatif dan Pilpres 2014.
 
Puan Maharani mengatakan, memenangkan semua pertarungan politik itu adalah titik penting dalam mewujudkan mimpi Indonesia yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian sesuai amanat Trisakti oleh Bung Karno. Dia menambahkan, cita-cita negara dan gagasan Partai untuk rakyat dapat diwujudkan dengan memaksimalkan peran eksekutif dan legislatif, baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional.
 
"Sebagai sebuah negara demokrasi, kedua peran itu dapat dipegang Partai melalui kemenangan dalam Pemilihan Umum. Maka untuk mewujudkan cita-cita negara dan gagasan partai guna kesejahteraan rakyat, saya instruksikan seluruh jajaran PDI Perjuangan supaya bersiap memenangkan pilkada, pileg, dan pilpres 2014," kata Puan, di Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (10/6/2012).
 
Puan mencontohkan beberapa kerja keras yang telah ditunjukan oleh PDIP dalam memperjuangakan kepentingan rakyat, diantarannya meloloskan Undang Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), dan ketika PDIP berjuang menolak kenaikan harga BBM subsidi. Namun, Puan menegaskan bahwa pekerjaan demikian akan lebih mudah dilakukan bila PDI Perjuangan mampu memenangkan Pilkada, Pileg, hingga Pilpres. Bahkan partai itu akan bisa membuat lebih banyak lagi untuk rakyat kecil bila menjadi partai pemenang.
"Jiwa dan roh BK masih bersama kita. Saya yakin dari Banyumas ini, semangat ini akan menyebar ke seluruh Indonesia, membuat keadaan lebih baik bagi Indonesia. Indonesia akan selalu berharap kepada kita. Turunlah ke bawah, menyatu bersama rakyat," katanya.
 
Pada kesempatan itu, cucu Proklamator Soekarno itu mengatakan seluruh kader partai harus menjadikan Bulan Bung Karno sebagai momentum untuk menempatkan ide, gagasan dan cita-citanya sebagai sumber inspirasi dan motivasi menjadikan Indonesia yang berdaulat dan sejahtera. Adalah kenyataan pahit bila saat ini kedaulatan dan kesejahteraan masih belum terasa nyata di kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia.
 
"Lihat saja, adakah kedaulatan Indonesia ketika pekerja kita di luar negeri hidup menderita? Kita seharusnya cepat melindungi mereka. Adakah kesejahteraan Indonesia ketika orang takut sakit, karena tidak punya biaya berobat? Adakah kesejahteraan Indonesia di masa depan ketika generasi penerus bangsa, anak-anak kita, dihadapkan dengan biaya pendidikan yang makin tidak terjangkau?" tandasnya.
Pada Apel Akbar Bulan Bung Karno itu, tercatat 12 ribu struktur PDI Perjuangan dari DPD Jawa Tengah yang menghadiri acara. Ditambah dengan masyarakat sekitar dan tamu undangan dari seluruh Indonesia, setidaknya 20 ribu orang berada hadir di Stadion Satria, Purwokerto, Jawa Tengah.[bay]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger