Warga Kabupaten Tangerang Butuh Kartu Sehat

Rabu, 26 September 20120 komentar

Sindonews.com - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang 2013 nanti berbagai program pun disiapkan oleh Bakal Calon Bupati (Balonbup). 

Salah seorang calon yang mendaftar sebagai Cabub Tangerang, Muhlis mengatakan Kabupaten Tangerang saat ini sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang mumpuni. Menurutnya, pelayanan kesehatan di Kabupaten Tangerang masih sangat minim.

"Kesehatan itu modal penting bagi masyarakat. Untuk itu, pelayanan kesehatan harus ditingkatkan," ujar Muhlis menjelaskan kepada Sindonews, Kamis (27/9/2012).

Muhlis mencontohkan, dalam pembuatan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), warga harus melalui proses yang amat panjang. Bahkan menurutnya sangat membebani. Pembuatan SKTM dimulai dari tingkat RT, kepala desa/kelurahan lalu ke kecamatan. Setelah itu, harus ada rekomendasi juga dari Dinas Kesehatan.

"Proses pelayanan kesehatan untuk warga kurang mampu saja sampai begitu, dari RT sampai Dinas Kesehatan, apa enggak kepanjangan. Masyarakat butuh kartu sehat agar prosesnya enggak kepanjangan," paparnya. 

(azh)
sumber: http://metro.sindonews.com/read/2012/09/27/31/675110/warga-kabupaten-tangerang-butuh-kartu-sehat
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger